Minggu, 26 Februari 2017

TEORI DESAIN GRAFIS

Hi, Selamat Datang Di Blog Saya. Blog bagian ini membahas "Teori Desain Grafis" yaitu istilah, pengertian, tujuan dan contoh aplikasi Desain Grafis. 


       Istilah Desain dan Grafis memiliki pengertian yang berbeda, jika kita gabungkan maka istilah ini saling melengkapi. Desain adalah proses atau perbuatan dengan mengatur segala sesuatu sebelum bertindak atau merancang. Sedangkan Grafis adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak atau mengedit.
       Desain Grafis adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan kepada sang desainer (perancang) untuk memilih, menciptakan, atau mengatur elemen serupa, seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis diatas suatu permukaan dengan tujuan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan.
       Ilmu Desain Grafis digunakan untuk berbagai macam tujuan, yakni periklanan dan penjualan produk, menciptakan identitas visual untuk institusi, produk dan perusahaan, lingkungan grafis, desain informasi, serta sebagai sarana untuk publikasi. Contoh Aplikasi Desain Grafis yang sering digunakan para desainer adalah CorelDraw dan Adobe Photoshop.


Sekian dari blog ini.
Selamat memahaminya.
Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung disini. ;)

2 komentar: